Jurus Memilih KPR yang Tepat

Saat ini, membeli rumah dengan fasilitas kredit kepemilikan rumah alias KPR banyak dimanfaatkan masyakarat. Maklum, harga rumah saat ini cukup mahal sehingga shanya sebagian orang saja yang mampu membeli dengan tunai.

Sebelum memutuskan KPR bank mana yang dipilih, sebaiknya nasabah membandingkan sistem bunga yang dipakai. Apakah itu bunga tetap (fixed rate) atau bunga mengambang (floating rate). Selain itu, jangan terpancing dengan promosi bunga rendah. Sebab, promosi tersebut hanya satu atau dua tahun pertama saja dan sisanya bunga pasar. Namun, jika ada promosi yang menguntungkan tentu tak jadi persoalan.

Selain itu, sebagai nasabah Anda harus mengetahui berapa lama proses persetujuan dari bank. Pastikan Anda memilih bank yang memberi kepastian waktu disetujui atau tidaknya sebuah kredit. Dengan begitu, Anda bisa mencari alternatif bank lain apabila kredit Anda ditolak.

Untuk memudahkan mendapat persetujuan KPR, Anda bisa menggunakan bank yang bekerja sama dengan pengembang. Selain cepat dan pasti, Anda kemungkinan akan mendapatkan keuntungan dari promosi bank tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *